Kamis, 11 Oktober 2018

Grojogan dan Andong

Haaaaai fellas!

Akhirnya tanganku tergerak untuk nulis jalan jalanku tempo hari ke grojogan yang aku gatau namanya wkwk sama ke gunung andong! yeay! #tratakdumjes

GROJOGAN
H-1 ke grojogan, aku ngebet banget minta Else temenin aku meneropong angkasa *duile padahal ternyata mendung* di Alun Alun Kidul, acara supermoon gitu disediain teropong. Else datengnya sama temennya anak UNS, namanya Boy. Dia ni anak selo FK UNS yang idupnya ethel bet para ga paham lagi. Nah kita udah ada rencana pokoknya paginya harus jalan jalan sunrise-an! Tapi gatau kemana. Terus karena udah malem dan aku ga berani pulang sendirian, akhirnya mereka nginep di rumahku sekalian nganterin aku pulang. Paginya Else sama Boy nih susah banget dibangunin w capek jadi orang paling semangat maen :( tapi akhirnya jadi juga dongg setelah nyeleksi 1001 destinasi wisata akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke air terjun. Ya gapapa lah ya, diriku juga uda lama ga ke air terjun. Oya ini penting! Subuh subuh gitu ibukku gorengin tahu trus dikasi sambel kecap + teh panas ya Allah nikmat abis. Karena nikmat tahu goreng dan teh panas berpadu dengan kartun masa kecil di televisi akhirnya kita nggak jadi sunrise an WKWK.

Kita ke grojogan jam setengah 7 pagi donggggg yaela sunrise dari hongkong. Pas kita sampe di tempatnya, grojogannya tuh keliatan dari jauh. Tapi gatau harus parkir dimana dan gimana cara kesana nya........ Dan ternyata emang ga ada tempat parkir. Akhirnya kita tanya ke warga, eh terus disuruh parkir aja gitu didepan rumahnya (dan pas kami pulang, si mbak nya ga mau dibayar. Baik banget). Kemudian ternyata jalannya sungguh wadidhawww, ya gitulah pokoknya membuat sandalku rusak. Penuh lumpur dan lewat tengah sawah banget. Tapi asik!
Akhirnya setelah jalan jauh penuh lumpur dan diriku udah kek lagunya Raisa alias Serba Salah mulai dari baju celana palagi sandal. Iya aku emang serba salah ga kayak kamu yang selalu benar.

ANDONG
Aku diajakin ke Andong nih bener-bener di hari H muncak banget. Kalo ga salah, aku diajak ke Andong lewat chat pagi pagi, tapi aku baru buka HP tuh siang. Dan berangkat ke Andong jam 3 sore. Mantap. Aku langsung capcus chat bapak ibuk minta izin, dan diizinin alhamdulillah. Terus itu posisi di kampus kan, akhirnya sambil kayang aku balik rumah, siap siap, langsung chaw ke kampus lagi karena titik kumpulnya di kampus.
Sampe di kampus langsung berangkat deh kita, naik motor dong. Emang genk motor gitchu deh beb. Yang berangkat ada 7 orang: Aku, Else, Dicky, Firda, Pipi, Intan, sama cowonya pipi aku lupa siapa namanya. Sepanjang jalan kenangan Jogja-Magelang UJAN geng sedi ga siii udah capek duluan di jalan. Nah terus sampe basecamp tuh magrib gitu. Tapi masih hujan. Akhirnya kita tetep di basecamp sampe jam 10 malem, udah pesimis gitu ga bisa naik karena ujan. Tapi alhamdulillah dapet kenalan mas mas yang sekarang w lupa namanya, yang selama di basecamp bagi bagi rambutan sekresek dan asik banget cerita-cerita gitu, jadi nggak zonk zonk banget lah periode nunggu ujannya. Dan jam 10 akhirnya kita muncaaaak!! YEY! tapi oh tapiiiiiiiiii like jinny oh jinny, ditengah jalan Dicky pusiiing vertigo gitu terus dicky ma else turun lagi padahal belom juga sampe pos 1:( aku curiga deh ni dicky lemah letih lesu karena lagi lelah dan diatas kan kekurangan oksigen yha jadi begitcu deh. Akhirnya cuma aku, firda, adeknya, dan pipi serta cowoknya yang naik. Terus ternyata di gunung tuh dingiiiiiiiiiiiiiiiiiin banget asliiik dingin banget sampe aku-firda-dan adeknya pelukan terus wkwk kalo pipi sih sama cowoknya mele. mungkin karena musim ujan juga ya jd dingin banget. Diatas langsung cus bikin tenda terus tidur cantiq.
Paginya sunrisan, mau masak popmie tp lupa kalo yang bawa nesting tuh else dan dia turun:( Jadi cuma sunrise-an terus kita turun. Alhamdulillah turun cepet karena pas kita dah turun, tau2 andong longsor donggggggg ya Allah horor bangettt begitu sampe basecamp langsung longsor gedhe banget:") emang takdir si Dicky sakit--> else nemenin dicky-->fia dll nggak jadi masak diatas-->turun cepet-->SELAMAT.
:")

Alhamdulillah hidupku bahagia, temen mainku asik dan nggak ribet. Kapan nih main sama kamu?